14 Tips Menghilangkan Sakit Punggung

Sakit Punggung dan Postur Tubuh
Nasihat orang tua benar., bungkuk adalah sikap tubuh yang buruk bagi Anda. Dan sikap tubuh yang buruk dapat membuat sakit punggung bertambah parah, terutama jika Anda duduk untuk waktu yang lama. Jangan merosot mendekati keyboard Anda, namun duduk tegak, dengan bahu rileks dan tubuh Anda didukung punggung kursi. Coba untuk menempatkan bantal atau gulungan handuk di antara punggung bawah dan kursi Anda serta jaga kaki Anda tetap rata di lantai.


Tidur Lebih Baik Untuk Meringankan Sakit Punggung
Bila Anda memiliki sakit punggung, maka tidur akan menjadi sulit. Hal ini bisa menjadi lingkaran setan karena ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka sakit punggung Anda mungkin bisa memburuk. Posisi tidur yang buruk juga dapat memperburuk nyeri punggung. Cobalah tidur dengan posisi miring. Tempatkan bantal di antara lutut Anda untuk menjaga tulang belakang Anda dalam posisi netral dan mengurangi tekanan pada punggung Anda. Jika Anda perlu tidur telentang, maka letakkan bantal di bawah lutut Anda. Pastikan untuk tidur di kasur yang kuat dan nyaman.

Pereda Sakit Punggung dengan Resep Dokter
Beberapa orang mungkin perlu obat golongan nonsteroidal anti-inflammatory drugs(NSAID) yang lebih kuat atau obat opioid, yang tentunya perlu resep dokter, agar  membantu meredakan rasa sakitnya. Sangat penting untuk konsultasi dulu dengan dokter atau apoteker Anda jika Anda sedang mengkonsumsi obat lain, termasuk obat-obatan yang dijual bebas, untuk menghindari kelebihan dosis bahan aktif tertentu. Dokter Anda mungkin juga meresepkan pelemas otot untuk membantu meringankan kejang otot yang menyakitkan.


Obat-obatan Untuk Sakit Punggung
Ada dua jenis obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di toko obat, yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri punggung yaitu: nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs) dan acetaminophen. Kedua obat tersebut memiliki beberapa efek samping, dan ada beberapa orang yang mungkin tidak dapat menggunakan obat tersebut. Coba konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum meminum obat penghilang rasa sakit. Terakhir, jangan berharap bahwa dengan obat saja dapat memecahkan masalah nyeri punggung Anda, karena studi menunjukkan Anda mungkin akan membutuhkan lebih dari satu jenis perawatan.


Pengobatan Antidepresan
Walaupun Anda tidak mengalami depresi, dokter mungkin meresepkan obat antidepresan sebagai bagian dari pengobatan sakit punggung bawah kronis. Hal in memang masih belum diketahui pasti, bagaimana obat antidepresan membantu mengurangi rasa sakit punggung kronis, namun diyakini bahwa obat antidepresan dalam mempengaruhi perantara kimia, dapat mempengaruhi sinyal rasa sakit dalam tubuh.



Temui Terapis Fisik
Terapis fisik dapat mengajarkan cara duduk, berdiri, dan bergerak yang membuat tulang belakang Anda dalam keadaan selaras dan mengurangi ketegangan pada punggung Anda. Mereka juga bisa mengajarkan latihan khusus yang dapat memperkuat otot-otot inti yang mendukung punggung Anda. Studi menunjukkan bahwa jika Anda meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan otot, maka nyeri punggung akan berkurang, namun tentunya membutuhkan waktu.


Terapkan Dingin dan Panas untuk Meringankan Sakit Punggung
Penerapan es ke daerah yang menyakitkan di punggung Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat cedera. Coba lakukan ini beberapa kali sehari selama 20 menit untuk setiap kalinya. Setelah beberapa hari, beralih ke panas. Terapkan bantal pemanas atau pak hangat untuk membantu mengendurkan otot Anda dan meningkatkan darah yang mengalir ke daerah nyeri. Anda juga dapat mencoba mandi air hangat untuk membantu relaksasi. Untuk menghindari luka bakar dan kerusakan jaringan, jangan pernah tidur dengan bantal pemanas.


Nah itu Sebagian Tips untuk meredakan nyeri punggung... ^_^

Oh iya Tips yang kami berikan baru 7 ya,,, ^_^


7 Berikutnya akan saya share di Artikel Berikutnya... Jangan sampai ketinggalan ya... ^_^


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "14 Tips Menghilangkan Sakit Punggung"

Posting Komentar